Artikel

____________________________________________________
1. Pengertian Pendidikan
Pendidikan adalah proses pembelajaran yang didapat oleh setiap manusia (Peserta Didik) untuk dapat membuat manusia (Peserta Didik) itu mengerti, paham, dan lebih dewasa serta mampu membuat manusia (Peserta Didik) lebih kritis dalam berpikir … more

2. Perkiraan dan Antisipasi Terhadap Masyarakat Masa Depan.
Melalui dengan pendidikan juga diharapkan dapat ditumbuhkan kemampuan untuk menghadapi tuntutan objektif masa kini, baik tuntutan dari dalam maupun tuntutan karena pengaruh dari luar masyarakat yang bersangkutan. Dan akhirnya, melalui pendidikan akan ditetapkan langkah-langkah yang akan dipilih masa kini sebagai upaya mewujukan aspirasi dan harapan di amsa depan… more

3. PERMASALAHAN DAN UPAYA PENANGANAN MASALAH PENYESUAIAN DIRI
Makna akhir dari hasil pendidikan seseorang individu terletak pada sejumlah hal yang telah di pelajari dapat membantunya dalam menyesuaikan diri dengan kebutuhan-kebutuhan hidupnya dan pada tuntutan masyarakat. Berdasarkan pengalaman-pengalaman yang didapat di sekolah dan diluar sekolah ia memiliki sejumlah pengetahuan, kecakapan, minat-minat, dan sikap-sikap … more

4. Masalah Pendidikan Di Indonesia.
Memasuki abad ke- 21 dunia pendidikan di Indonesia menjadi heboh. Kehebohan tersebut bukan disebabkan oleh kehebatan mutu pendidikan nasional tetapi lebih banyak disebabkan karena kesadaran akan bahaya keterbelakangan pendidikandi Indonesia. Perasan ini disebabkan karena beberapa hal yang mendasar… more

5. Pendidikan dan Masa Depan.
Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar namun itu hanya terlihat secara geografis. Kebesaran bangsa Indonesia tidak dapat berjalan bersama-sama itu terbukti ketika rakyat Indonesia menyatukan tekat ingin merdeka maka berbondong-bondonglah rakyat kita berjuang… more

6. Pengertian Mengajar (Didaktik)
Bertolak dari pengertian di atas, keberhasilan mengajar tentunya harus diukur dari bagaimana partisipasi anak dalam proses belajar mengajar dan seberapa jauh hasil yang telah dicapainya. Dalam menjawab dua permasalahan tersebut, ahli-ahli didaktik mengarahkan perhatiannya pada tingkah laku guru sebagai organisator proses belajar mengajar… more

7. Rana Kognitif, Afektif, Psikomotorik.
Segi kognitif memiliki enam taraf, meliputi pengetahuan (tanaf yang paling nendah) sampai evaluasi (taraf yang paling). Segi afektif dibagi menjadi lima taraf. Bloom, Krathwohl, dan kawan-kawannya belum menyusun taksonomi untuk segi psikomotoris… more

____________________________________________________

by : Raflen Gerungan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: